5 Cara Melakukan Perawatan Psoriasis Kuku Dengan Mandiri



Psoriasis bukan sekedar menyerang kulit, dan juga kuku. Bila Anda mempunyai psoriasis kuku, penting untuk jaga kuku Anda masih sehat. Masalahnya tangan serta kuku Anda terjebak dalam beberapa kegiatan hingga rawan luka serta membuat gejalanya makin kronis. Tidak hanya perawatan dokter, Anda pun butuh lakukan perawatan di dalam rumah pada kuku yang terserang psoriasis. Bagaimanakah cara perawatannya? Baca penuturannya di bawah ini.

Perawatan psoriasis kuku di dalam rumah Psoriasis kuku mengakibatkan kuku Anda beralih warna, ringkih, serta terangkat ke atas hingga gampang berdarah. Timbulnya tanda-tanda itu pasti membuat kegiatan Anda terusik sebab sebagian besar pekerjaan menyertakan tangan Anda.

Agar tanda-tanda psoriasis tidak berubah kronis, Anda membutuhkan pertolongan dokter. Tidak hanya memperoleh obat-obatan yang diresepkan dokter, seperti kortikosteroid, calcipotriol, serta tarazotene.

Perawatan itu akan berjalan efisien bila Anda pun lakukan perawatan di dalam rumah sesuai instruksi American Academy of Dermatology, misalnya:

1. Menjaga kuku Anda masih pendek

Biarkan kuku terus panjang dapat membuat kotoran menumpuk di seputar kuku. Hal itu dapat jadi memperburuk tampilan kuku serta tingkatkan efek berlangsungnya infeksi.

Jadi, perawatan psoriasis kuku di dalam rumah yang perlu diprioritaskan ialah jaga kuku masih pendek. Anda butuh waspada memangkas kuku agar tidak membuat kuku makin kronis. Semakin lebih baik bila Anda bersihkan gunting kuku sebelum memakainya.

Jauhi memangkas kutikula, yaitu susunan yang ada di pangkal kuku. Jika sisi kuku ini dipotong, kuku akan terluka serta ruang psoriasis bisa meluas.

2. Gunakan pelembap untuk kuku

Perawatan psoriasis untuk kuku di dalam rumah setelah itu rajin melembapkan kuku. Psoriasis membuat kuku Anda kering serta ringkih. Dengan memoleskan pelembap kuku, kekeringan kuku dapat dijauhi.

Pelembap yang Anda berikan bisa menutup kelembaban kulit hingga menahan kuku kering. Tidak semua pelembap mempunyai dampak yang sama, jadi pilih pelembap kuku yang diformulasikan untuk psoriasis. Waktu penggunaan yang terbaik ialah tidak kurang 3 menit sesudah Anda membersihkan tangan.

3. Jangan gigiti kuku atau bersihkan penimbunan di kuku

Bila Anda miliki kebiasaan menggigiti kuku, meninggalkan rutinitas ini selekasnya. Menggigiti kuku dapat mengakibatkan kulit kuku terluka serta jadi parah psoriasis. Diluar itu, jauhi bersihkan penimbunan di kuku.

Psoriasis mengakibatkan penimbunan dibawah kuku hingga kuku Anda jadi terangkat. Ini ialah tanda-tanda yang umum serta untuk meredakannya bukan dengan membersihkannya.

Anda perlu lakukan perawatan psoriasis kuku baik dokter atau di dalam rumah dengan teratur. Dengan sendirinya perlahan, penimbunan dibawah kuku akan berkurang.

4. Gunakan sarung tangan

Perawatan psoriasis kuku di dalam rumah memang diprioritaskan untuk menahan tanda-tanda supaya tidak berubah kronis. Ini dapat diawali dengan menghindarkan paparan beberapa bahan pembersih yang sifatnya iritan.

Psoriasis membuat kuku serta kulit sekelilingnya jadi peka, jadi pakai sarung tangan untuk menghindarkan paparan bahan kimia. Sarung tangan menahan kuku tangan Anda terus basah hingga kuku jadi tidak ringkih.

5. Semestinya berhenti gunakan cat kuku

Bahan iritan bukan sekedar ada di sabun, shampo, atau bahan pembersih saja, dan juga ada di kuteks. Kuku Anda yang sedang memiliki masalah semestinya tak perlu dibubuhi kuteks sebab dapat mengiritasi serta memunculkan infeksi.

Bukannya mengubah tampilan kuku yang memiliki masalah bertambah cantik, mengecat kuku dapat membuat kuku jadi semakin rusak. Terdapatnya cat kuku peluang kurangi penyerapan pelembap atau obat yang dioles-oleskan ke kuku serta membuat warna kuku jadi menguning.

Baca :4 Perawatan Psoriasis Arthritis yang Dapat Dikerjakan Pasien di Rumah

5 Rempah yang Dapat Membantu Tangani Ngilu Sendi Karena Psoriasis Arthritis

5 Strategi Tepat Menangani Psoriasis yang Kumat Karena Cuaca Dingin

Bagi artikel ini: Bagi ini:Click untuk bagikan di Facebook(Buka di jendela yang baru)

Click untuk share pada Twitter(Buka di jendela yang baru)

Click untuk share di WhatsApp(Buka di jendela yang baru)

Click untuk share pada Tumblr(Buka di jendela yang baru)

Click untuk share di Linkedln(Buka di jendela yang baru)

Click untuk share di Line new(Buka di jendela yang baru)

Direview tanggal: November 2, 2019 | Paling akhir Diedit: Oktober 31, 2019

Sumber Self. Nail Psoriasis: Can Treatment or Home Care Help?. Accessed on September 25th, 2019.

American Academy of Dermatology. What is nail psoriasis, and how can I treat it?. Accessed on September 25th, 2019.

American Academy of Dermatology. 7 nail-care panduan that can reduce nail psoriasis. Accessed on September 25th, 2019.


Posting Komentar

0 Komentar