Yuk Kenali Fakta Seputar Tukar Tambah HP Online!


Handphone memang menjadi kebutuhan yang utama bagi seluruh kalangan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kepentingan komunikasi, informasi, sampai bisnis. Sekarang ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli handphone terbaru dengan modal yang minim. Salah satunya adalah dengan melakukan tukar tambah HP. Cara ini dinilai lebih mudah bagi yang ingin handphone baru dengan budget yang minim. 

Fakta Seputar Tukar Tambah HP Online

Sistem tukar tambah handphone juga berkembang dan semakin memudahkan customer yang ingin melakukan tukar tambah atau trade in. Jika dulu tukar tambah harus dilakukan di counter penjualan handphone, sekarang tukar tambah dapat dilakukan secara online melalui smartphone yang kamu miliki. Penasaran mengenai sistem trade in online ini? Berikut beberapa fakta mengenai sistem ini :

  1. Layanan disediakan oleh lembaga yang resmi
Sistem trade in dilakukan oleh lembaga yang jelas dan resmi. Misalnya saja marketplace yang menyediakan layanan trade in adalah Blibli.com. Kamu harus benar-benar memastikan bahwa pihak yang menyediakan layanan adalah pihak resmi. Karena ini akan berhubungan dengan keaslian barang yang kamu inginkan yaitu handphone.

  1. Cukup Dilakukan dari Rumah
Sesuai namanya, trade in online dilakukan secara online melalui aplikasi. Artinya kamu tidak perlu untuk meninggalkan rumah. Kamu cukup mengikuti seluruh persyaratan yang diminta. Kemudian petugas akan datang ke alamat rumahmu untuk mengambil handphone lamamu dan memberikan handphone yang baru.

  1. Analisis Handphone
Sebelum kamu mendapatkan handphone baru dengan tambahan biaya tentunya, kamu akan diminta untuk melakukan analisis handphone. Proses ini adalah suatu penilaian untuk menentukan berapa harga jual handphone. Informasi yang diminta adalah brand, model, dan nomor IMEI.
Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan diagnosis Bluetooth, wi-fi, GPS, kamera belakang, microphone, tombol volume, layar sentuh, getaran, dan baterai. Kamu hanya perlu mengikuti arahan yang terdapat pada web atau aplikasi penyedia layanan.

  1. Petugas Berhak Membatalkan Transaksi
Satu hal mengenai tukar tambah HP secara online yang perlu kamu ketahui adalah petugas yang datang ke rumahmu berhak untuk melakukan pembatalan atas transaksi. Ini akan terjadi jika informasi yang kamu berikan berbeda dengan kondisi real handphone yang kamu miliki.

Petugas juga berhak untuk melakukan pembatalan jika handphone-mu terindikasi sebagai barang kejahatan. Maka kelengkapan surat, informasi kondisi HP, serta kekurangannya harus kamu sampaikan dengan detail.

  1. Pilih Sendiri Barang yang Kamu Inginkan
Jika melakukan trade in online, kamu bisa memilih sendiri barang yang kamu inginkan. Kamu bisa langsung membuka aplikasi online shop kemudian pilihlah handphone yang kamu inginkan baik merk maupun tipe. Kemudian pada metode pembayaran pilihlah tukar tambah.

Prosesnya cepat dan praktis. Sama seperti ketika kamu melakukan pembelian handphone secara tunai. Hanya saja di bagian metode yang akan sedikit berbeda. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa kamu akan diminta untuk melakukan diagnosis HP yang ingin kamu tukarkan.

  1. Harga Lebih Baik
Jika kamu melakukan tukar tambah dengan sistem online, kemungkinan besar akan mendapatkan harga dengan penawaran terbaik. Pertama, handphone yang kamu beli harganya dapat lebih murah jika ada promo dari penyedia jasa.

Kedua, handphone yang akan kamu tukarkan tentu memiliki harga jual yang lebih tinggi saat dijual dengan sistem tukar tambah dibandingkan dengan saat kamu menjualnya sendiri. Bahkan tambahan uang yang harus kamu bayarkan saat tukar tambah bisa dibayarkan dengan sistem cicilan atau kredit.
Demikianlah beberapa fakta mengenai tukar tambah HP secara online. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi web atau membuka aplikasi penyedia jasa. Disana tertulis dengan lengkap mengenai prosedur, syarat, ketentuan, kondisi, dan berbagai informasi penting lainnya. Singkatnya sistem trade in online ini sangat memudahkan siapapun kamu yang ingin membeli handphone baru dengan budget yang minim.

Posting Komentar

0 Komentar