Ragam Cemilan Khas Bandung Yang Harus Anda Coba

Tidak hanya mempunyai panorama serta udara yang yang masih sejuk, kota Bandung jadi arah wisata sebab mempunyai keanekaragaman kuliner yang menarik untuk dicoba. Satu diantara kuliner yang wajar dicoba di kota kembang ini ialah type camilan ciri khas yang populer dari kota ini. Yuk, lihat jajanan populer yang disebut keunikan dari wisata kuliner di kota Bandung.

Surabi atau Serabi

Makanan ciri khas Bandung yang terbuat dari tepung ini seperti dengan pancake. Bedanya, surabi dibikin lewat cara dibakar di atas tungku serta adonannya lebih tebal. Perlengkapan yang dipakai untuk membakar memakai alat simpel, yakni dibakar dengan memakai tungku di atas cetakan yang terbuat dari tanah liat. Beberapa alat simpel berikut yang membuat rasa-rasanya masih berasa keasliannya.

Jadi pelengkap, Anda bisa pilih toping untuk campurannya. Toping nangka, coklat keju, coklat, pisang, sosis atau duren. Tapi bila ingin toping yang unik, Anda bisa coba surabi toping oncom. Surabi yang populer dari kota Bandung ialah surabi yang ada di Jalan Setiabudi, dekat universitas NHI.


Siomay

Satu diantara makanan yang seringkali didapati, mulai lingkungan sekolah, perumahan, perkantoran serta di tepi jalan, kita akan seringkali menemui jajanan siomay. Terbuat dari daging ikan digabung sagu, siomay makin nikmat dengan bumbu kacang. Bila Anda sedang berkunjung di kota Bandung, coba untuk singgah ke Jl. Veteran Bandung. Di sini Anda akan temukan siomay Kingsley yang sudah jadi favorite.


Batagor

Adalah makanan yang masih bersaudara dekat sama siomay. Singkatan dari bakso tahu goreng, batagor tampil dengan warna kecoklatan sesudah digoreng. Adonan ikan serta tepung kanji digoreng yang ditambah lagi dengan saus kacang serta perasan jeruk limau, yang akan menamah kesenangan waktu menyantapnya. Kota Bandung mempunyai batagor yang tawarkan kelezatan yang sudah banyak disadari penikmatnya. Anda bisa berkunjung ke batagor Riri yang ada di lokasi Burangrang.


Peuyeum

Satu diantara makanan ciri khas kota Bandung yang seringkali jadikan oleh-oleh ialah peuyeum. Bila Anda belum familiar dengan apakah itu peuyeum, mungkin makanan yang seperti serta lebih terkenal ialah tape. Yakni singkong yang difermentasikan hingga rasa-rasanya jadi manis, asam serta mengandung alkohol. Peuyem memang seperti dengan tape, bedanya peuyeum lebih kering sebab langkah membuatnya dikit berlainan. Dalam penyajiannya, Anda bisa coba peuyeum dengan toping keju atau coklat serta macam toping yang lain. Peuyeum yang bisa dicoba saat berkuliner di Bandung berada di dekat terminal Leuwi Panjang. Beberapa toko kue populer di Bandung menyiapkan macam dari peuyeum seperti peuyeum molen.


Colenak

Kepanjangan colenak ialah "dicocol enak". Nama yang lucu ini adalah nama yang diberi pedangang pertamanya pada tahun 1930-an. Adalah modifikasi dari peuyeum, colenak ialah peuyeum yang dibakar di atas arang selanjutnya diguyur cairan gula merah kental serta dikasih parutan kelapa. Ingin coba mencocol serta rasakan nikmatnya colenak? Luangkan untuk singgah ke lokasi Ciputra Bandung.



Memang kota Bandung tawarkan beragam macam jajanan lezat serta spesial seperti brownies, es cream, yoghurt serta yang lain. Tetapi, luangkan diri untuk berkunjung nikmati jajanan lezat tradisionil dari wisata kuliner kota Bandung. Jajanan lezat ini bisa di nikmati dalam situasi enjoy sekalian nikmati keindahan kota Bandung. Anda dapat juga bawa pulang jadi oleh-oleh ciri khas Bandung untuk kerabat serta keluarga Anda.

Posting Komentar

0 Komentar